Laman

Fakta-fakta Tentang Facebook di Tahun 2010



Tahun 2010 seakan menjadi tahun kejayaan Facebook. Menurut Experian Hitwise, sebuah lembaga konsultan pemasaran, Facebook berhasil mengalahkan Google sebagai situs paling banyak dikunjungi di seluruh dunia. Selain itu, masih menurut Experian Hitwise empat dari sepuluh hal yang paling banyak dicari di 2010 adalah kata-kata yang mengandung Facebook. Kata-kata paling banyak dicari tersebut adalah "facebook", selanjutnya "facebook login". Kemudian kata "facebook.com" berada di urutan keenam dan "www.facebook.com" di urutan sembilan. 

Sementara itu Telegraph secara terperinci mencatat fakta-fakta
dan angka tentang Facebook sepanjang tahun 2010. Adapun selengkapnya tentang fakta dan angka tersebut di antaranya mengenai status relationship di Facebook sepanjang tahun 2010: sekitar 43.869.800 akun mengubah statusnya menjadi ‘single’, kemudian 3.025.791 akun mengubah statusnya menjadi ‘it's complicated’, 28.460.516 akun mengubah statusnya menjadi ‘in a relationship’, 5.974.574 akun mengubah statusnya menjadi ‘engaged’ dan 36.774.801 akun mengubah statusnya menjadi ‘married’. Nah, bagaimana dengan Anda?

Sementara itu Telegraph juga mencatat hal apa saja yang terjadi di dalam Facebook dalam durasi 20 menit. Dan ternyata berikut ini adalah fakta-faktanya: sekitar 1 juta link di-share di Facebook dalam kurun waktu 20 menit, kemudian 1.323.000 foto baru di-tag , sebanyak 1.484.000 undangan acara atau event terkirim. Selanjutnya sekitar 1.587.000 posting di wall, 1.851.000 update status, 1.972.000 friend request dikonfirmasi, 2.716.000 foto diunggah, 10.208.000 komentar terkirim, 4.632.000 pesan terkirim dan 7.657.000 meng-klik 'like'

Sedangkan para pesohor yang paling banyak di-‘like’ adalah: Lady Gaga (24.712.169 orang 'Like this'), Eminem (23.729.700 orang 'Like this'), Megan Fox (19.575.080 orang 'Like this'), Vin Diesel (19.425.325 orang 'Like this'), Rihanna (18.903.844 orang 'Like this') dan Barack Obama (17.229.885 orang 'Like this'). (ref: Telegraph/ill: bbc.co.uk) 

No comments:

Post a Comment